Tuesday, November 5, 2013

Apa sih Jerawat?? Yuk mariii...

Jerawat.. siapa sih yang tidak kenal jerawat..

Jerawat mempengaruhi orang tanpa memandang usia, jenis kelamin atau ras. Artikel ini membahas isu-isu berikut : 
  1. Apa itu jerawat ? 
  2. Apakah tiga tahap siklus hidup jerawat ? dan 
  3. Apa cara terbaik untuk mengobati jerawat ?
  4. Mitos Jerawat


Apakah Jerawat ?

Jerawat adalah istilah untuk pori tersumbat, jerawat, dan kista. Jika pori menjadi tersumbat, kemudian menutup dan menonjol keluar dan muncul whitehead (juga dikenal sebagai komedo tertutup). Jika pori menjadi tersumbat tapi tetap terbuka dan gelap atas dan komedo (juga dikenal sebagai komedo terbuka). Dua jenis lain dari jerawat termasuk jerawat dan benjolan yang lebih dalam (kista atau nodul). Ketika dinding pori menjadi rusak, bakteri (Propionibacterium acnes disebut, atau P. acnes) dan kulit mati dapat hidup di
bawah kulit. Hal ini membuat infeksi kecil, merah yang disebut jerawat. Penyumbatan pori-pori yang mendalam menyebabkan kista kulit. Infeksi ini umum menjadi peyebab jerawat. Penyebab jerawat yang paling mudah dipahami dengan melihat tiga tahap dari siklus hidup jerawat : pori-pori tersumbat, bakteri, peradangan.

Tiga Tahapan Siklus Hidup Jerawat

Tahap pertama tersumbat pori-pori. Sama seperti sel-sel kulit pada permukaan kulit terus-menerus sloughed off dan diperbaharui, termasuk juga sel-sel kulit mati dari kulit sloughed di dalam pori-pori. Ketika sel-sel kulit mati dan minyak terjebak dalam lubang sempit pori-pori, ini dapat menyebabkan sel menghimpun untuk membentuk sebuah plug.

Tahap kedua dalam siklus hidup jerawat melibatkan infiltrasi bakteri. Biasanya ditemukan pada kulit, bakteri P. acnes dapat memberi makan dan berkembang biak di dalam folikel rambut tersumbat di mana sel terperangkap. Tubuh Anda merespon dengan mengirimkan sel darah putih untuk melawan penjajah bakteri .

Ini mengarah ke tahap berikutnya dalam kehidupan jerawat siklus - peradangan. Seperti tubuh melawan bakteri, kulit Anda menjadi meradang dan kecil benjolan merah muda, jerawat, nodul, atau kista muncul.

Mengobati Jerawat

Sayangnya, jerawat lebih dari sekedar keprihatinan sementara. Jerawat adalah kondisi peradangan yang dapat menyebabkan jaringan parut dan perubahan warna dari jerawat masa lalu yang benar-benar dapat menyebabkan jerawat di masa depan. Jadi, sementara jerawat dapat diatasi, penting untuk melakukannya dengan benar untuk mencegah kerusakan yang lebih besar pada kulit Anda. Pengobatan jerawat efektif harus secara total:

  • Pengobatan bekas jerawat. Pengobatan harus mengatasi efek jerawat masa lalu, seperti kerusakan tekstur kulit, hiperpigmentasi, dan bekas jerawat.
  • Pengobatan jerawat saat ini (baru). Pengobatan harus mengatasi masalah jerawat ini, seperti kemerahan, iritasi, jerawat, kulit berminyak, dan komedo. Hal ini dilakukan dengan membuka pori-pori dan mengurangi bakteri, produksi minyak, dan peradangan.
  • Penvegahan jerawat muncul di kemudian hari. Program pengobatan yang efektif juga harus mengatasi jerawat di masa depan dengan menjaga pori-pori terbuka, mencegah jaringan parut dan jerawat di masa depan.

Karena jerawat dapat mulai dua sampai tiga minggu sebelum noda yang terlihat pada kulit Anda, rahasia untuk mengendalikan jerawat adalah pencegahan. Jerawat sebenarnya membutuhkan waktu sekitar delapan sampai 12 minggu untuk mengobati. Dermatologists merekomendasikan pendekatan tiga cabang untuk pengobatan jerawat topikal : 

  • Pertama : membuka sumbatan pori-pori , 
  • Kedua   : bakteri kontrol, dan 
  • Ketiga   : mengurangi peradangan.

Mitos jerawat

Ada banyak mitos tentang bagaimana jerawat harus atau tidak harus diperlakukan :

Anda harus menggosok wajah Anda bersih dalam rangka untuk mengobati jerawatIni adalah palsu. 
Cuci kuat dan menggosok benar-benar dapat mengiritasi kulit dan memperparah jerawat. Pendekatan terbaik untuk kebersihan yang baik dan jerawat adalah dengan lembut mencuci muka dua kali sehari dengan sabun ringan, keringkan dan kemudian menggunakan pengobatan jerawat yang tepat.

Anda harus membiarkan jerawat ajalnyaIni adalah palsu
Jerawat dapat dibersihkan. Dengan menggunakan sistem perawatan kulit jerawat kualitas tinggi yang berkhasiat, anda dapat mengatasi tiga tahap dari siklus hidup jerawat : pori-pori tersumbat, bakteri, dan peradangan.

Jerawat hanya kondisi kosmetikIni adalah palsu. 
Sementara jerawat tidak menimbulkan ancaman serius bagi kesehatan seseorang, itu tidak mempengaruhi cara orang melihat dan dapat mempengaruhi cara orang merasa tentang diri mereka sendiri. Bakteri P. acnes yang dapat terjebak dalam pori-pori dan menyebabkan jerawat berkembang biak dengan cepat harus dikontrol. Jerawat harus ditanggapi dengan serius dan dirawat untuk mencegah fisik jaringan parut permanen.

Jerawat disebabkan oleh dietIni mitos yang populer tidak benar-benar palsu
Sementara studi ilmiah sejauh ini belum menemukan hubungan yang solid antara diet dan jerawat, penelitian sedang ditinjau kembali pada mtos ini. Beberapa penelitian mungkin menunjukkan hubungan antara makanan tinggi glisemik seperti soda, kue-kue dan roti. Studi-studi lain telah melihat dampak dari susu yang kaya diet pada kesehatan kulit. Banyak orang bersikeras bahwa makanan tertentu mempengaruhi jerawat mereka. Ketika hal ini terjadi, masuk akal untuk menghindari makanan tersebut. Seperti biasa, makan diet seimbang bukan merupakan ide yang buruk.

Tidak ada hubungan antara stres dan jerawatIni adalah palsu
Sebuah studi dari siswa dengan jerawat menunjukkan bahwa korelasi seperti itu ada. Mahasiswa dianalisis sebelum dan sesudah ujian. Studi ini menemukan bahwa siswa mengalami memburuknya jerawat saat sedang stres pra - ujian. Jelas, jerawat tidak hanya menyebabkan stres yang signifikan, namun juga diperparah oleh stres. Ketika Anda sedang stres, tubuh memproduksi hormon stres seperti kortisol. Hormon stres seperti ini dapat merangsang kelebihan produksi minyak di kulit. Ketika minyak berlebih bercampur dengan sel-sel kulit mati dan bakteri, dapat menyebabkan jerawat untuk mempercepat atau menjadi lebih buruk. 

Jerawat adalah suatu kondisi yang mempengaruhi jutaan orang. Efeknya tidak hanya fisik, tapi juga emosional. Untungnya, jerawat dapat diobati dan dicegah. Pendekatan total pertempuran jerawat mencakup masalah-masalah menangani disajikan oleh masa lalu, sekarang, dan masa depan.

sumber

No comments:

Post a Comment