Sunday, November 3, 2013

Selulit

Selulit 

PENTING bagi Kesehatan Wanita... TAMBAH ILMU yuuuk...Just Sharing.....

Hal satu ini merupakan musuh besar bagi para wanita karena membuat permukaan kulit yang tadinya mulus menjadi terlihat TIDAK CANTIK. Permukaan kulit yang bergelombang seperti kulit jeruk atau yang dikenal dengan selulit ini dapat terjadi tidak hanya pada orang gemuk saja. Orang yang bertubuh langsing pun bisa saja memiliki SELULIT.




Penyebab utama selulit :
  1. Kurang olah raga. Menurunnya suplai aliran darah menyebabkan retensi cairan dalam tubuh.
  2. KERJA LIVER yang lambat.
  3. Penurunan kecepatan metabolisme tubuh.
  4. TOKSIN yang terakumulasi dalam tubuh.
  5. Pergantian hormon selama kehamilan dan menstruasi
  6. Konsumsi makanan
Cara Mengobati / Mengurangi Selulit

  1. Kentang. Masker kentang merupakan bahan alami yang efektif untuk mengobati selulit. Gosok daerah selulit dengan masker tersebut secara perlahan. Kentang mengandung vitamin dan suplemen mineral yang dapat mendorong pertumbuhan dan pemulihan sel-sel kulit.
  2. Gula. Campur gula pasir dengan beberapa tetes air lemon dan minyak almond. Gunakan campuran tersebut pada daerah selulit. Dianjurkan untuk mengoleskan masker ini sebelum mandi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  3. Lidah buaya, Lidah buaya adalah produk alami yang sangat dianjurkan oleh para ahli kesehatan dan ilmuwan dalam pengobatan masalah kulit. Lidah buaya juga dapat digunakan untuk mengobati selulit karena memiliki efek penyembuhan dan sifat menenangkan. Lidah buaya mengandung senyawa aktif dan bahan-bahan alami penting yang dapat digosok langsung pada daerah selulit.
  4. Perbanyak konsumsi 10-12 gelas air setiap hari untuk mengurangi selulit di tubuh. Air dapat mendetoksifikasi pori-pori kulit dan menjaga tubuh tetap terhidrasi. Minum banyak air juga dapat membuat kulit terasa lebih lembut sehingga mampu mempertahankan keelastisitasannya. Jika Anda ingin menyembuhkan selulit di tubuh, disarankan untuk berhenti minum kopi, teh atau soda selama pengobatan karena minuman tersebut dapat menyebabkan tubuh dehidrasi, yang nantinya dapat mendorong munculnya selulit pada kulit.
  5. Untuk menghilangkan selulit dengan cepat dan mudah bisa dengan mengonsumsi Bawang. Bawang mengandung kalsium dan selenium, serta mineral yang bisa membantu untuk memecah timbunan lemak dan juga mempercepat metabolisme untuk mengurangi selulit.
  6. Makanan lain yang mempunyai kemampuan menghilangkan selulit dengan mengonsumsi buah cranberry. Buah ini bisa membentuk jaringan dan dinding-dinding dalam pembuluh darah dapat mengurangi dan bisa mencegah terjadiya selulit. Untuk mendapatkan khasiat dari cranberry ini minumlah 300 ml jus cranberry yang tidak dimaniskan atau juga makanlah buah cranberry yang dikeringkan sebagai cemilan setiap harinya.
Inilah enam cara untuk mengatasi selulit di tubuh. Selamat mencoba!


Sumber 1
Sumber 2

No comments:

Post a Comment